gerhana matahari cincin diliat dari Bontang, Kaltim

Sore ini barusan liat gerhana matahari nih, hehehe...

Hampir aja kebablasan tidur siang, untung bangun tepat waktu..

Bagi yang tadi yang ga sempet liat, kelupaan, ketiduran(kayak temenku, si tante), atau mungkin di kotanya lagi mendung sehingga ga bisa liat fenomena alam yang menarik ini, nih kukasih foto2 terjadinya gerhana ini. Sebenarnya banyak potonya, tp yg jelas kliatan ada 4.
Gambar ini diambil dari daerah Bontang Kuala, di kota Bontang, Kalimantan Timur sekitar jam 18.00 WITA kurang, 26 Januari 2009.


Ini sekitar jam 17.42, bulan sudah mulai bergerak menutupi matahari. Semua gambar, ku poto pada saat awan menutupi matahari, soalnya gmbar mataharinya bisa terlihat jelas


Ini sekitar jam 17.53 WITA, sudah mulai terbentuk cincinnya...horeeeee...


Ini ku zoom, biar jelas..



Beberapa detik kemudian... Uda mau bubaran gerhananya...



Fenomena alam yang sangat menakjubkan, terakhir kali liat waktu SD. Lupa taun brp...
Klo terhibur, di kasi komentarnya dong, jgn cuma diliat...


Internet disini kok kayak gini ya??

Akhirnya liburan tiba, bisa kembali ke Bontang setelah sekian lamanya mengembara di Surabaya(padahal ya disitu-situ aja)
"Penderitaan" selama di Surabaya, untuk sementara hilang, bisa bersantai-santai seenaknya, makan2 ga jelas yang ada di rumah, dll
Tapi dibalik kelegaan itu semua, ada yang membuat dadaku sesak, emosi memuncak, kadang2 pengen ngamuk2 ga jelas... hehehe berlebihan

Ini nih penyebabnya..




Lemot amat sih...
Gile!! Di surabaya bisa dapat DL n UL mpe ratusan kilobit, lha disini......... baru buka mozilla 2-3 tab, udah ngos-ngosan...
Bontang, nasibmu jadi kota kecil... Ini gara2 Bontang belum dapet 3G nih, jadi selama disini ku cuma dapat gprs doang...
Lambat amat sangat, kayak bekicot ngantuk....

Angka sial.. Percayakah anda??

Liburan semester 3 ini akhirnya diriku bisa pulang ke kampung halamanku yang jauh dan terpencil di pedalaman kalimantan, tepatnya di Bontang.. hehehe

Ceritanya begini, ku dengan masku pulang dengan menumpang pesawat (lupa mereknya apa), waktu check in dapat kursi no 22. Wah sial! Ternyata kursinya paling belakang, uda gitu masuk pesawatnya lewat pintu depan. Waktu uda di dalam pesawat, sambil nunggu pesawatnya mengudara, iseng2lah diriku melihat-lihat sekitar.

Liat2 ke mbak pramugari, aduh mbak!! kok dandanannya menor2 gitu ya...hehehe..
Liat2 ke depan (ga mungkin liat ke belakang soalnya), itu kan maba TC, ga tau sih, kayak pernah liat di TC,,,
Liat2 ke atas, liatin nomor2 kursi, coba anda hitung jumlah kursinya, jadi satu nomor ada 6 kursi misalnya nomor 1 maka ada 1a 1b 1c sampe 1f, 2 punya 2a 2b dst sampe 2f . Jadi pesawat ini maksimal bisa membawa 22x6 = 132 penumpang.
Tapi anda salah. Total pesawat mampu membawa 132-6=126 karena kursi no 13 tidak ada.

Lalu melihat kluar jendela pesawat. Ada tiang gitu (ga tau, itu apaan) ada tulisannya 12 trus liat kesampingnya, ada tiang yang sejenis dengan angka 11 tertulis disitu. Ngliat lagi sebelahnya 12, ada tiang sejenis lagi tulisannya 14. kemana angka 13??

Ternyata triskaidekafobia (phobia terhadap angka 13) yang kubaca selama ini di internet ga hanya ada di luar negeri, tapi juga ada di disini. Baru tau aku.. Kemane aje lu ??(roy sukro style mode : ON)

Jangan2, di Juanda ini tidak ada angka 13, tidak ada gate 13, tidak ada pintu 13, tidak ada gaji ke 13 hehehe ga nyambung..
DI jaman yang sudah modern ini, mengapa mereka masih percaya pada hal-hal tidak mendasar seperti ini??
Menurut asal-usulnya (setelah ku ubek2 isi internet), beginilah asal cerita itu diambil dari sini

Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Firaun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.

Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).

Penyisipan simbol angka 13 terbesar sepanjang sejarah manusia dilakukan kaum ini ke dalam lambang negara Amerika Serikat. The Seal of United States of America yang terdiri dari dua sisi (Burung Elang dan Piramida Illuminati) sarat dengan angka 13. Inilah buktinya:
-13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
-13 garis di perisai atau tameng burung.
-13 daun zaitun di kaki kanan burung.
-13 butir zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.
-13 anak panah.
-13 bulu di ujung anak panah.
-13 huruf yang membentuk kalimat Annuit Coeptis
-13 huruf yang membentuk kalimat E Pluribus Unum
-13 lapisan batu yang membentuk piramida.
-13 X 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.

Selain menyisipkan angka 13 ke dalam lambang negara, logo-logo perusahaan besar Amerika Serikat juga demikian seperti logo McDonalds, Arbyss, Startrek. Com, Westel, dan sebagainya. Angka 13 bisa dilihat jika logo-logo ini diputar secara vertikal. Demikian pula, markas besar Micosoft disebut sebagai The Double Thirteen atau Double-13, sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat menyerupai sebuah jendela (Windows), padahal sesungguhnya itu merupakan angka 1313.

Uniknya, walau angka 13 bertebaran dalam berbagai rupa, bangsa Amerika rupa-rupanya juga menganggap angka 13 sebagai angka yang harus dihindari. Bangunan-bangunan tinggi di Amerika jarang yang menggunakan angka 13 sebagai angka lantainya. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13.

Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lainnya seperti angka 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial karena menjadi bagian utama dari ritual setan

Jadi mengapa Bandara Juanda, bandara di Indonesia yang katanya mayoritas penduduknya beragama Islam disusupi kepercayaan tidak berdasarkan Islam seperti ini?? Apakah karena Juanda berlabel bandara "Internasional", maka bandara ini juga ikut2an latah pake kepercayaan "internasional" seperti ini. Entahlah.. Arsiteknya bukan bapakku soalnya..(bapakku memang bukan arsitek)

Bagi mereka bermazhab triskaidekafobia ini, katanya mereka akan dapat sial ketika berjumpa angka ini, menurutku itu karena mereka terlalu berlebihan terhadap angka itu sendiri, misalnya..

Sebut saja Joni, dia percaya akan sialnya angka 13. Suatu hari Joni ga jelas gitu, mau maen2 ke rumahnya Bunga(sebut saja teman kuliahnya). Waktu itu tanggal 13, ketika dia nyebrang jalan mau ke rumah Bunga, tiba2 orang ini tertabrak truk semen yang dikemudikan om2 mabuk yang abis dicerai istrinya, maka dengan seenak udel'e dewe dia akan ngomong "Sial!! Hari ini kan hari sial gue.."
Lain halnya ketika hari itu tanggal 15, maka abis ketabrak(lagi2) dengan seenak udele, dia ngomong sambil marah2 "Ah kentut tuh supir!! Kagak mau tau pokoknya ganti rugi 1 milyar. Aduh lecet semua nih, mana tadi abis meni pedi"...

Nah, tau kan apa maksudku dari contoh diatas. Karena seseorang terlalu kolotnya percaya hal-hal mistis gitu, maka apa2 kesialan yang ada 13nya maen "judge" seenaknya. Padahal ada hal2 lain yang sebenarnya jadi pangkal masalahnya misalnya kelalaian sopir mabuk itu, atau karena salah istrinya yang menceraikan..hehehe ga nyambung..

Contohnya lagi gini, di suatu belahan dunia, yaitu suatu di perusahaan Hape terkenal Nokia, mereka punya kepercayaan, angka 4 itu sial, maka luar biasalah anda kalau bisa menemukan seri nokia yang ada angka 4 nya. Di belahan dunia lain, ATI dengan VGA HD seri 4xxx, mampu memporak-porandakan kejayaan NVidia di dunia kartu grafis. Jadi apa pesan "moral" yang bisa diambil, angka sial cukup hanya untuk mereka yang cukup bodohnya percaya. Jangan sampai kita ikut ketularan barang2 ga jelas kayak gitu..hehehe..

Dalam islam sendiri tidak ada yang namanya angka sial apalagi hari sial, klo kita percaya pada hal-hal seperti itu, maka sama saja kita telah berbuat syirik. Tau kan apa akibatnya klo berbuat syirik. Tak perlu dijelaskan, jaman sd kan uda diajarin..

Nasib, takdir, jodoh, masa depan, semua sudah ada yang mengatur, tentunya bukan angka2 ga jelas itu yang mengatur, jadi buat apa percaya bahwa angka-angka dapat mengubah hidup anda??
CMIIW....

Bagaimana pendapat teman-teman??

Sms-sms yang jamuran di hapeku..




Berikut adalah beberapa sms2 yang nyantol lama di hapeku, sms-sms ini ga kuhapus karena suatu alasan. Sebenarnya ada sms-sms yang lebih lama lagi ini, cuma gara2 pergantian hape di awal musim 2008/2009, sms2 lama sekali dulu ga keikut ke hapeku sekarang kecuali satu sms yang kesimpen di kartu n menjadi jawara sebagai sms terlama di hapeku..hahaha

Yup!! berikut adalah 5 nominasi sms2 terlama di hapeku. Sengaja no2 berikut, ku sensor untuk menghormati sang juragan. Dimulai dari yang paling ga lama hehe...


5) Dari : +6285246206***

Waktu : 23:34:13 30-09-2008

Isi :
One Republic srg blg.. "it's too late to apologize.." Tp,,d hr yg v3 ini ga ada kt trlmbt u/ memnta maav n mmaavkn.. MhN maaPh Lhr n Btin ta.. :D Met idul V3!!

Alasan ga diapus:
Karena ni orang ga ngasi nama, atau identitas apapun, padahal nomornya ga ada di kontakku.. Waktu mau kuapusin sms2 ucapan lebaran, kusisain 1 ini. Pengen sms balik, cm males ah, ngabis2in pulsa. Yawda dibiarin terus. Ga terlalu berkesan sih sms ini, tp kok nyantol terus ya dihapeku..hehe..Males ngapus2in sms sih..

4) Dari : 858
Waktu : 14:40:43 21-09-2008

Isi :
Anda mendapatkan pulsa Rp 10000 dari simPATI 081331963*** tgl 21-09-2008 14:33:52. Silahkan lakukan pengisian pulsa utk merubah status nomor anda menjadi aktif.

Alasan ga dihapus:
Sms ini kayaknya keliatan biasa2 aja. MEmang biasa2 aja. Tp yang bikin heran, no yang ngasi ku pulsa tu no ga ku kenal. Haha..hare gene sapa sih yang ga mau barang gratisan.
Sms ini ku simpen untuk mengenang kebaikan si empunya nomor. Makasih2 banget.. Waktu itu ku juga lagi ga ada pulsa. Tp sayangnya waktu itu nomorku lagi masa tenggang, jadi ga bisa langsung dipake.

Tp siapa ya orang itu? Apa mungkin salah kirim pulsa? Apakah dari fansku yang tau kesulitanku waktu itu ?? Maunya sih, kutanyain langsung ke orangnya, tp males.
Sapapun orangnya, makasih ya....


3) Dari : +628125326***3
Waktu : 20:21:24 17-07-2008

Isi :
(kosong!!! Orang ini cuma ngirim sms kosong)

Alasan ga dihapus:
Karena dari nomor sang pengirim itu. Tau kah kamu?? Wah2.. ternyata nomor kami sama persis, cuma nomornya dia beda di nomor terakhir. Nomorku 11 angka, nomornya 12 angka = nomorku + "3". Waw suatu kebetulan. Sepertinya orang ini mengirim sms kosong secara acak ke nomor2 yang mirip dia. Sebenarnya mau kutanya siapa orang ini, (lagi2) males sih... Selain itu, ini kan jelas2 dari orang iseng, ngapain di urusin...


2) Dari : +628993391***

Waktu : 12:53:34 24-06-2008

Isi :
Maap, tman,aku nda ikt demo,nilaiku ksg gpp,maap,aku niat mo prgi dr tc,its,maap y,tman,mksi

Alasan ga dihapus:
Mungkin ini adalah sms paling tragis yg kuterima (halah2..berlebihan). Sebenarnya uda kuceritain di postinganku sebelumnya. Baca aja lagi disini. Males nyeritain lagi.
Yang jelas, maap ya Veg, sori2 itu kerjaannya si Dedi kentut, kurang asem dia, hahaha..
Sekali lagi maap ya Veg, semoga kamu menemukan duniamu disana n kuliahmu lancar2 saja...

Dan setelah kita tunggu2 dari tadi, inilah pemenang dari sms terlama yang njamur di hapeku,, tret tret tret treeeeeeeeeeeeeeettttt..........
Ehm2...

|
|
|
|
|
V

1) Dari : Presiden RI
Waktu : 14:58:21 01-07-2005
Isi : Stop penyalahgunaan dan kejahatan Narkoba sekarang. Mari kita selamatkan dan bangun bangsa kita, menjadi bangsa yang sehat, cerdas dan maju.
Alasan ga diapus:
Wow... dibandingkan dengan 4 nominasi di atas, memang jaraknya sangat timpang. Tahun 2005!!!! Sms ini telah nyangkut 3,5 tahun di hapeku!!! Kenapa bisa?? Gini ceritanya
Nomor hapeku ini adalah warisan dari ibuku. Jadi ntar, mungkin nomor ini akan kuwariskan ke anakku kelak. hahaha...

SMS ini uda ada dari jaman ketika nomor ini dikuasai rezim ibuku(ribet banget!!). Ketika nomornya harus berpindah tangan, maka terjadilah peristiwa yang sangat emosional. (halaah berlebihan!!!) Nah itu dia, karena uda pindah tangan, kuhapusin aja semua sms2nya. Tp buat kenang2an, kusisain satu sms untuk menandakan bahwa sms itu adalah sms ketika rezim sebelumnya. hehehe...

Apa bener sms itu datangnya langsung dari Presiden SBY?? Ya tentu aja bukan. Ini kan sms yang dikirim ke banyak nomor oleh timnya presiden. Begitu!! Ayo dukung!! Jangan coba2 narkoba, miras, rokok, dll.... Karena mereka itu tidak KEREN!!!! Masih kerenan makan tempe plus tahu trus dikasi sambel yang pedas.. hahaha... jadi OOT..

Lalu kenapa beda waktu antara sms #2 dan #1 sangat jauh sekali?? Karena seperti sudah dikasi tau diawal, gara2 pergantian hape, maka sms2 lama(berisi banyak sms2 kenangan masa SMA ) pun harus lenyap....

Tp untungnya sms ini kesimpen di kartu, jadi sms kenangan rezim sebelumnya tidak hilang...
Jadi sms ini masih bisa eksis sampe rezim selanjutnya, yaitu anakku kelak. hahahaha..

Sekian curhat dari saya..

*Terimakasih untuk kaskus, emoticon2mu ku pake... Abis lucu2 sih....